Stuck “Fn” Keyboard mode On (solved)

Sebelumnya saya sedang membersihkan keyboard menggunakan lap kecil. Setelah membersihkannya, dan mengetik. Ketika saya menekan huruf “i” yang keluar malah angka “5”, lalu ketika huruf “o” yang keluar angka “o”. Yah ternyata setelah saya coba-coba huruf-huruf yang berada di sebelah kanan keyboard. Ternyata semua mengeluarkan angka.

Kalau saya perhatikan, ini merupakan second character yang jika “Fn” pada keyboard dinyalakan. Sebagai bukti jika saya menekan Fn tersebut, lalu mengetik huruf “o”, ya sesuai huruf “o”, tapi jika Fn tersebut tidak ditekan, kembali lagi menjadi angka.

Pertama saya mengira ini karena saya mengaktifkan sebuah tombol sehingga membuat Fn ini selalu on. Tapi saya sudah menekan dari F1 hingga F12 tetap belum berhasil. Saya restart pun tidak berhasil.

Alhasil, saya tanya sama google. Setelah baca-baca. Katanya dengan menekan Fn+F11. Akhirnya saya coba, tapi belum berhasil. Lalu saya iseng-iseng coba tekan Fn+F11+NumLock…. and it works !

Entah, apa yang saya tekan sehingga membuat Fn ini menjadi On, tapi paling tidak jika nanti ketemu masalah yang sama, sudah tahu solusinya. 🙂

5 tanggapan untuk “Stuck “Fn” Keyboard mode On (solved)

  • 07-01-2011 pada 12:59
    Permalink

    Mantap…
    Gw Brusan Kena.. He.. Search Eh ketemu Punya Agan Nih,, Ydh Thk’s Dah Buat Tutorial’y hiiiiiiiii

    Balas
  • 20-08-2012 pada 02:47
    Permalink

    Makasih agaaann,, semoga ilmu yang diberikan bisa menjadi amal 😀 amiin….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *