Habis Dari Makasar

Alhamdulillah tanggal 29-31 Oktober 2008 kemarin habis memenuhi undangan pertemuan POSS (Pendayagunaan Open Source Software) Network di Universitas Hasanudin. Pertemuan POSS Network ini merupakan pertemuan rutin setahun 2 kali. Setelah sebelumnya di adakan di Jakarta (Univ. Al Azhar Indonesia) dan di Batam (Politeknik).

Saya tiba di Makasar pukul 15.00 waktu indonesia timur. Langsung menuju hotel Clarion yang berada di Jl. AP Petarani. Pertemuan berlangsung mulai pukul 8.00 WIT 30 oktober 2008, dihadiri sekitar 12 POSS dari total seluruh POSS sekitar 20. Kebanyakan berhalangan karena bentrok dengan agenda lain.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri dari : Ristek, ITB, ITS, UI, Unhas, Gunadarma, Untan, Unmul, Presiden University, Untar, Politeknik Batam, UnSyiah, dan saya sendiri (UAI). Oh ya bertambah satu lagi anggota POSS, yaitu POSS Brawijaya (selamat… selamat). Dalam pertemuan tersebut melaporkan perkembangan masing-masing POSS atas sosialisasi Open Source Software.

Setiap presentasi yang diwakili oleh masing-masing sangat menarik,sehingga menarik ide untuk diterapkan di UAI.

Pada saat itu juga dari ristek membagikan hasil buku TIK / BSE (buku sekolah elektronik) kepada masing-masing poss, yang telah dirilis pada tanggal 28 Oktober 2008. Selain itu hasil pertemuan itu merencanakan pertemuan POSS Network selanjutnya di Pontianak (universitas tanjung pura).

Salah satunya dari ITS yang saat ini sedang mengembangkan beberapa software open source.

Saya tertarik untuk menerapkan program pengembangan Open Source di UAI. Selain itu ada program kerjasama dari UI… hm.

Dan asyiknya sempat berkunjung ke pantai Losari 🙂

Terima kasih semuanya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *