Hasil Mubes KPLI Jakarta 2007-2008

Alhamdulillah pada hari sabtu tanggal 07 Juni 2008 bertempat di LP3T NF mampang sudah dilaksanakan musyawarah besar KPLI Jakarta. Mubes KPLI Jakarta ini merupakan kegiatan tahunan berdasarkan AD/ART KPLI Jakarta mengenai kepengurusan KPLI Jakarta bahwa masa kepengurusan KPLI Jakarta selama 1 tahun.

Mubes tersebut dihadiri dari rekan-rekan mahasiswa dari Universitas Al Azhar Indonesia, Universitas Gunadarma Depok, dan STT PLN, perwakilan dari Nurul Fikri, Pak Edi Wibowo selain itu juga dihadiri senior KPLI Jakarta Pak Toosa.

Pada kesempatan tersebut, ketua KPLI Jakarta periode 2007-2008 saya sendiri (Achmad Fachrie) memaparkan Laporan Pertanggung Jawaban selama periode 2007-2008. Secara kesimpulan memaparkan kegiatan KPLI Jakarta selama tahun 2007-2008 yang secara kegiatan komunitas bertambah dengan melakukan koordinasi ke kampus-kampus seperti Kelompok Studi Linux (KSL) Budi Luhur. Yang semakin terasa keberadaan KPLI Jakarta antar kampus-kampus. Walau dari segi publikasi diakui terasa kurang 🙂 .

Namun selama periode 2007-2008 itu juga LCC (Linux Community Center) KPLI Jakarta mengalami berbagai tantangan. Kegiatan ngoprek rutin yang biasanya bertempat di Graha Assuryaniyah Tebet, berpindah ke Gedung 1 BPPT Lt 16 Ruang Igos Center (Terima Kasih Pak Oskar). Berbagai kegiatan seperti ngoprek rutin dan juga kegiatan yang bekerjasama dengan YPLI berupa Linux Developer Community seperti Merdeka Developer Weeks, dan sebagainya.

Setelah pemaparan LPJ KPLI Jakarta, maka dilaksanakan pemilihan ketua KPLI Jakarta periode 2008-2009. Dalam pemilihan tersebut para peserta mubes sepakat secara aklamasi di pilih Digit Oktavianto sebagai Ketua KPLI Jakarta dan Adityas sebagai Sekretaris KPLI Jakarta.

Beberapa amanah diberikan kepada kepengurusan baru untuk di wujudkan seperti KPLI Jakarta Gathering dan untuk meningkatkan yang sempat dibangun pada periode kepengurusan sebelumnya. Selamat untuk pengurus baru, semoga bisa mewujudkan dan meningkatkan kegiatan-kegiatan Linux/FOSS kepada masyarakat Indonesia. Semoga bisa semakin meningkatkan dunia IT Open Source Indonesia pada umumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *