Mobile Virtualization Platform untuk Smartphone

Pernahkah anda membayangkan, bahwa anda bisa menjalankan dua jenis sistem operasi didalam smartphone secara bersamaan? kalau untuk berbasis pc ini sudah sangat banyak melalui virtualisasi. Nah, VMware, yang merupakan salah satu pengusun virtualisasi merencanakan akan membangun virtualisasi akan berjalan di smartphone. Rencananya akan diberi nama MVP (Mobile Virtualization Platform). Jadi ini memungkinkan untuk menjalankan, misal Android dan Windows Mobile secara bersamaan.

Salah satu keuntungannya, bagi pengguna dapat menjalankan beberapa fungsi sistem operasi dalam satu perangkat. Misal, salah satu OS digunakan yang berhubungan pekerjaan, formal sedangkan satu OS lagi digunakan untuk keperluan pribadi, hiburan. Ada yang memperkirakan bahwa ini akan memakan banyak memori, tapi dikatakan bahwa ini hanya menghabiskan memori sekitar 256 Mb.

VMWare menyatakan bahwa mereka akan memulai beta testing dari US dan Eropa pada tahun 2011. Tapi untuk benar-benar di rilis ke publik mungkin sekitar tahun 2012. Hehe, masih lama ya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *