Rilis : Linux Mint 5.0 – Elyssa

Hore, akhirnya rilis juga distro linux mint versi 5.0 dengan code name Elysa. Linux Mint 5.0 kali ini berbasis ubuntu 8.04. Kebetulan saya termasuk salah satu pengguna Linux Mint, saya suka karena berbasis ubuntu dengan dukungan repositories yang sangat banyak, saya juga suka karena behaviornya, dan green likes 🙂 .

Beberapa fitur di tambahkan, terutama pada mintMenu. Jika pada versi sebelumnya memudahkan dalam melakukan penginstall, maka pada versi ini ditambahkan untuk me-remove aplikasi, tinggal klik kanan pada menu pilihan- remove.

Selain itu pada mintMenu juga ada penambahan konfigurasi untuk melihat recent documents, hover delay, dan sebagainya.

Selain itu salah satu yang dikatakan adalah performansi yang lebih baik, yang secara drastis berkurang penggunaan memori. Ini karena salah satunya Elyssa menggunakan kernel versi 2.6.24 dengan fitur scheduller dengan nama CFS (Completely Fair Scheduler, selengkapnya). Mengatur penggunaan cpu time dalam setiap proses.

Elyssa juga secara default memiliki 5 theme baru: Peppermint, Wildmint, Aurora, Carbon dan Lightning, dan masih banyak perubahan dan penambahan lainnya. Selengkapnya silahkan ke : http://www.linuxmint.com/rel_elyssa.php

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *