Appyet.com : Generate Aplikasi Android untuk Web Mobile

Anda punya website namun ingin website anda memiliki aplikasi tersendiri (terutama di android)? anda ingin website dapat berjalan pada android. Memang itu dapat dilakukan dengan menjalankan di url melalui browser di android. Tapi, bukankah akan sangat keren, jika anda memiliki aplikasi android khusus untuk website anda. Mungkin hal ini sulit yang bukan pengembang android, karena perlu mempelajari bagaimana mengembangkan aplikasi di android. Atau membutuhkan biaya tambahan untuk menyewa pengembang aplikasi untuk web anda.

Namun hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah secara online, yaitu melalui appyet.com. Sebenarnya situs ini sudah cukup lama, hanya saya baru sempat menulisnya sekarang :p

Pada appyet.com ini, yang dibutuhkan untuk bisa memiliki aplikasi android untuk website anda, hanya fitur rss yang tersedia di website anda. Anda hanya cukup memasukkan url RSS website milik anda. Maka aplikasi pun akan tergenerate otomatis. Sangat mudahkan. Selain itu, anda juga bisa menentukan icon image aplikasi web mobile anda.

Berdasarkan percobaan yang saya lakukan, tampilan cukup sederhana ketika kita tidak melakukan setting bawaan dari appyet. Aplikasi yang ter-generate akan memiliki ukuran file tidak sampai 1 Mb, namun sudah memiliki fitur layaknya aplikasi-aplikasi web mobile. Aplikasi yang ter-generate tersebut, memiliki trigger akan melakukan syncronize jika terdapat update terbaru pada web anda. Selain itu, appyet.com sampai saat ini memiliki update secara periodik terhadap file apk yang dihasilkan, appyet.com akan mengirimkan update terbaru ke email terhadap file aplikasi yang sudah kita generate.

Ya, menurut saya tidak terlalu buruk, dan tidak ada salah mencoba 🙂

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *