Home / Coretan / Manfaat Orang yang Pendiam atau Tidak Banyak Bicara

Manfaat Orang yang Pendiam atau Tidak Banyak Bicara

Banyak sekali populasi di dunia ini, dan tidak sedikit juga orang yang memiliki sifat pendiam. Banyak orang yang memandang orang pendiam adalah orang yang kurang seru untuk diajak berteman.

Namun siapa sangka, ternyata orang pendiam memiliki banyak manfaat yang tidak dimiliki orang lain dan juga orang pendiam belum tentu orangnya kurang seru untuk diajak berteman.

Setelah Anda membaca ini, mungkin pandangan Anda terhadap orang pendiam akan berubah. Berikut Manfaat Orang yang Pendiam atau Tidak Banyak Bicara

1. Orang pendiam jarang memiliki musuh

Sifat pendiam dari seseorang berhasil membuatnya tidak memiliki banyak musuh atau haters. Jarang sekali orang pendiam memiliki musuh, biasanya musuh akan muncul ketika ada seseorang yang suka mencari perhatian, ada saja orang yang tidak suka dengan hal itu. Karena itu, mereka (orang pendiam) tidak suka mencari perhatian sehingga dia tidak dimusuhi banyak orang juga, sekalinya dimusuhi mungkin tidak begitu berat.

2. Orang pendiam cocok untuk teman curhat

Bagaimana tidak, orang pediam suka menjaga omongannya, sehingga jika Anda menceritakan rahasia kepada teman Anda yang pendiam maka rahasia tersebut akan aman, atau teman pendiam ini tidak akan menyakiti perasaan Anda dengan kata-kata yang orang pendiam ucapkan. Karena orang pendiam akan berpikir dahulu ketika ingin berbicara.

3. Orang pendiam lebih mengetahui perasaan seseorang

Pasti tidak enak juga dengan teman yang tidak mengetahui perasaan Anda, saat Anda sedih, teman Anda justru senang-senang. Atau saat Anda sedang senang, teman Anda justru membuat kesenangan Anda menghilang.

Namun tidak perlu khawatir jika Anda memiliki teman yang pendiam, mereka akan lebih peka terhadap perasaan seseorang, orang pendiam dapat membaca perasaan seseorang. Sehingga ketika Anda sedih, teman pendiam Anda akan mencoba membangkitkan semangat Anda kembali, atau saat Anda senang, teman Anda akan menambah kesenangan tersebut menjadi lebih seru.

4. Orang pendiam lebih produktif dalam mengerjakan sesuatu

Orang yang tidak banyak bicara akan lebih baik dalam mengerjakan sesuatu, karena mereka tidak banyak omong saat mengerjakan. Sehingga hasilnya akan lebih maksimal dan lebih baik, karena mengerjakan sesuatu perlu konsentrasi untuk mencapai hal yang maksimal dan orang pendiam dapat mencapai hal tersebut.

5. Orang pendiam hanya bicara hal-hal penting

Baginya, bicara yang tidak perlu dibicarakan adalah suatu hal yang tidak berguna. Orang pendiam akan lebih memilih bicara saat ada suatu hal yang penting, karena itu banyak orang yang suka dengan sifat orang pendiam. Sifat misteriusnya membuat pria/wanita membuat orang lain penasaran/menarik perhatian.

6. Saat bicara, orang pendiam akan menjadi pusat perhatian

Karena tidak banyak omong dan juga orang pendiam juga hanya bicara hal-hal penting, sehingga ketika orang pendiam berbicara maka dia akan berbicara suatu hal yang penting dan orang-orang akan memusatkan perhatiannya kepada orang pendiam ini, dan menggangap bahwa hal yang dikatakan orang pendiam ini lebih berbobot.

Itulah manfaat dari orang yang tidak banyak bicara atau orang pendiam, kadang tidak selalu orang pendiam itu tidak asik untuk diajak bergaul, bahkan kebanyakan orang sukses memiliki sifat yang pendiam.

sumber : http://www.5cog.com/2016/01/manfaat-orang-yang-pendiam-atau-tidak-banyak-bicara.html

About alfach

Check Also

Let’s Take Another Leap

Sejak kecil, entah sejak kapan tepatnya. Saya selalu merasa, keberadaan kita untuk orang sekitar kita ...

One comment

  1. kayak bapak ya… xixixixi… super cool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>