Update Galaxy Note GT N7000 KitKat 4.4 (unofficial) CyanogenMod 11.0

Sampai saat ini tidak ada berita yang menyatakan bahwa samsung galaxy note (n7000) akan mendapatkan update secara resmi ROM ke 4.4 atau kit kat. Sepertinya ROM resmi dari samsung untuk Galaxy Note (N7000) hanya sampai versi jelly bean.

Namun, jangan khawatir bagi yang ingin mencicipi versi 4.4 (kit kat) anda bisa menggunakan Custom AOSP ROM (rom versi open source).  Salah satu komunitas AOSP ROM yang memiliki status pengembangan yang stabil adalah komunitas ROM dari CyanogenMod. CyanogenMod mengembangkan versi KitKat dengan versi rilis CM 11.0. Namun, utamanya komunitas CyanogenMod pun memulainya dari device yang paling terkini/baru/update. Dan komunitas CyanogenMod membuka source pengembangannya sehingga member lainnya dapat menimplementasikannya pada perangkat lain.

Untuk Samsung galaxy note N7000 ini, sampai tulisan ini dibuat belum secara resmi berasal dari CyanogenMod, oleh karena itu saya tulis pada judul tulisan unofficial, masih dalam proses “approve” untuk dinyatakan versi resmi milik CyanogenMod.

Jika tidak berhalangan mungkin saya juga akan memposting ROM Kitkat dari komunitas yang lain. Sampai tulisan ini dibuat, versi kitkat pada CyanogenMod 11.0 untuk Galaxy Note Kitkat yang terbaru ada versi frantisheq

 

Disini saya hanya membagi tutorial yang sudah berhasil dijalankan. Langkah-langkah yang diberikan sepenuhnya aman. Namun hasil dapat berbeda jika Anda melakukan langkah-langkah yang tidak sesuai. Jadi, apapun yang Anda dapatkan jika hasilnya buruk maka itu adalah resiko Anda sendiri.

Requirement :

1. Root

2. Memiliki CWM/TWRP yang dibutuhkan / sesuai untuk versi KitKat. Jika Anda tidak pasti anda bisa melakukan flash kernel kitkat di sini . Setelah flash kernel tersebut langsung reboot to recovery (bukan ke sistem), dan langsung langkah-langkah dibawah.

Langkah-langkahnya adalah sbb :

1. Download ROM KitKat CyanogenMod frantisheq cek di sini

2. Download google Apps, yang terbaru silahkan cek di sini

3. Copy ROM dan google Apps ke dalam sdcard Anda.

4. Reboot ke Recovery

5. Wipe data/factory reset

6. Wipe Cache and Dalvik Cache

7. Format System

8. Flash CM11.0 zip

9. Flash GApps zip

10. Reboot

Janganlah melakukan restore system data menggunakan Titanium Backup, karena dapat menyebabkan masalah, jadi disarankan untuk tidak melakukannya.

Untuk lebih jelasnya atau sumbernya dari : http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2526090

Mungkin Anda juga menyukai

3 Respon

  1. BeritaHP.Com berkata:

    Mantab gan info nya…

  2. Dannies Suherman berkata:

    Gan, ane kok failed ya pas install cm11nya?? Terus untuk link flash kernel kitkat itu kok not found ya?? tolong pencerahannya gan. ane make Philz CWM 6

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *