Home / Aktivitas / Memantau Banjir Melalui Google Map

Memantau Banjir Melalui Google Map

Musim hujan rasanya tidak terlepas dengan banjir di Jakarta. Walau sudah pasti terjadi musim hujan setiap tahun, seharusnya banjir tidak harus diikuti setiap saat hujan. Tapi semoga saja terus ada perbaikan, sehingga berkurang dan berkurang berubah hanya menjadi genangan air hehe.

Sebagai yang sering melakukan perjalanan di tengah atau pinggir jakarta, fenom Pada akhirnya akan menimbulkan berbagai dampak seperti macet, jalan ditutup dan ujung-ujungnya menyulitkan yang sering mondar-mandir di jalanan Jakarta.

Untuk menghindari dampak banjir tersebut selama musim hujan ini saya selalu memanfaatkan google map sebelum melakukan perjalanan untuk mengetahui daerah-daerah mana yang macet melalui fitur traffic. Dan setelah google mengakuisisi waze, fitur yang menjadi bawaan waze pun dapat terlihat dengan mudah, seperti ini :

map1  map2

Tanda merah tersebut bahwa sedang terjadi kejadian tertentu yang mengakibatkan jalan tersebut tidak bisa diliewati. Jika dilihat itu adalah daerah kampung melayu/kampung pulo yang sedang mengalami banjir, dan selain jalur tersebut terdapat juga jalur lain seperti :

map4 map5

Jadi, saya selalu mencari alternatif jalan tidak dilalui jalur tersebut dan mencari jalur berwarna hijau untuk menghindari kemacetan :)

 

About alfach

Check Also

building-hybrid-apps-with-ember-28-638

Menjalankan Streaming Video/Audio Pada Cordova Untuk Android/iOS

Implementasi cordova pada pengembangan mobile memudahkan karena menggunakan HTML dan javascript sebagai dasarnya. Untuk menjalankan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>