[Event] Indonesia Quality Expo 2013 (17-19 Oktober 2013)

Perkembangan yang terjadi di tingkat global, regional maupun nasional telah membuktikan bahwa standardisasi memegang peranan penting di berbagai aspek kehidupan. Dalam kaitan dengan ekonomi dan perdagangan, standardisasi menjadi salah satu faktor yang berperan di dalam meningkatkan keunggulan kompetitif /mutu barang maupun jasa.

Hari Standar Dunia yang jatuh pada tanggal 14 Oktober di peringati oleh seluruh anggota ISO, termasuk Indonesia. Di Indonesia, peringatan Hari Standar Dunia selalu dikaitkan dengan Bulan Mutu Nasional pada bulan November.

Pada tahun 2013, peringatan Hari Standar Dunia dan Bulan Mutu Nasional dilaksanakan oleh BSN dalam ruang lingkup yang lebih besar,  dengan nama Indonesia Quality Expo (IQE). Rangkaian kegiatan IQE dimulai dari tanggal 3 Oktober dengan Focus Group Discussion tentang Rencana Strategi Standardisasi Nasional 2015 – 2025 sampai dengan Rakornas Standardisasi tanggal 12 November 2013 yang akan datang.

Acara puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Oktober 2013 di Jakarta Convention Center, dan  direncanakan akan dibuka oleh Presiden RI di Istana Negara.Adapun agenda acara puncak terdiri dari seminar nasional standardisasi dan rangkaian seminar lainnya,  malam penganugerahan sni award, serta pameran produk dan infrastruktur mutu yang mengambil tema: Standar meningkatkan keunggulanm kompetitif dan kualitas kehidupan bangsa

http://www.bsn.go.id

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *