Home / Android / Android Device Manager : Mengunci Android Anda Secara Remote (Jarak jauh)

Android Device Manager : Mengunci Android Anda Secara Remote (Jarak jauh)

Pernahkah anda lupa menaruh handphone anda?atau mungkin terjatuh/hilang dimana. Jika itu terjadi, maka anda bisa memanfaatkan fitur yang disediakan oleh google android. Fitur ini masih terhitung baru, karena baru dirilis pada bulan Agustus 2013. Sebenarnya pun terdapat aplikasi sejenis (third party apps) yang bisa ditemukan di play store. Bahkan untuk device samsung juga sudah tersedia. Namun bagi anda yang ingin memanfaatkan fitur bawaan google android tidak ada salahnya.

Google menyatakan bahwa fitur Android Device Manager dapat digunakan mulai versi OS 2.2. Anda dapat mengakses nya melalui browser pada url https://www.google.com/android/devicemanager. Ketika anda buka url tersebut melalui browser, maka ia akan meminta ijin untuk mengakses android anda.

adm

Dan fitur tersebut dapat diakses pada android anda dengan aplikasi bernama google settings. Di dalam google settings tersebut terdapat menu Android Device Manager dan didalamnya terdapat pilihan untuk Remotely Locate This Device dan Allow Remote lock and factory Reset.

adm2  adm3

dan akhirnya melalui url tadi, anda bisa menemukan dimana android anda. Selain itu, anda bisa menghidupkan ringtone /notifikasi. Bahkan anda dapat mengunci dan menghapus (factory reset) device anda. Akan sangat berguna jika hilang… tapi semoga tidak :)

 

About alfach

Check Also

picasso

Menampilkan Image/Gambar dari Url Pada Android Menggunakan Picasso

Menampilkan image pada android merupakan hal yang gampang-gampang susah apalagi jika image tersebut diambil dari ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>