Kumpulan Template Admin HTML Free Untuk Aplikasi Berbasis Web

Mengembangkan web selalu membutuhkan ada backend sebagai admin yang berfungsi mengatur content dari web tersebut. Dan terkadang bukanlah hal yang mudah untuk mendesain/membuat halaman admin tersebut. Berikut ini sejumlah template admin berbasis HTML yang dari berbagai web developer mungkin bermanfaat bagi anda daripada untuk membuatnya dari nol.

Charisma Admin Template (demo)

Charisma merupakan template admin yang responsif menggunakan bootstrap nya twitter. Charisma memiliki 9 skin yang bisa digunakan dan sudah dilengkapi dengan desain seperti form, tabel, grafik chart, tombol, gallery dan lain sebagainya.

INADMIN – jQuery Admin Template (demo)

 

INADMIN merupakan admin template yang didukung menggunakan jQuery pada header, top navigation dan style untuk tabel, form, messages dan masih banyak lagi. Juga sudah termasuk halaman login.

Blue Nile Admin Template (demo)

Admin template dengan berbasis Bootstrap nya twiter. Responsif dengan fitur yang lengkap seperti navigation, table, form, sign-in/sign-up, error pages dan masih banyak lagi.

Admin Panel Template

Template dengan satu halaman yang dilengkapi navigasi pada header dan sidebar. Juga tersedia styling pada pesan info/error

Web App Theme (demo)

Template yang cukup menarik yang sudah dilengkapi fitur dasar pada admin seperti table, form, navigation, list, messages dan halaman sign in/up.  Juga tersedia warna skin yang bisa dipilih.

HTML5 Admin Template by MediaLoot (demo)

Satu halaman template yang sudah dilengkapi dengan styling untuk chart, table, message, form dan typography.

Spring-Time Admin Template (demo)

Spring-Time adalah template yang sangat sederhana dan clean. Memiliki tampilan navigasi dan sidebar yang menarik. Selain itu juga tersedia contoh fitur datagrid dan form.

Tulisan Lain   phpanywhere.net : coding on the go

BlueWhale Admin Template (demo)

BlueWhale adalah template yang dibuat menggunakan framework  960 Grid dan menggunakan jQuery + jQuery UI. Memiliki contoh terkait dashboard, form, table, typography, chart, image galleries dan notifikasi

Free Admin Template (demo)

Template admin yang cukup menarik dan simple. Satu halaman template yang dilengkapi dengan navigation dan table untuk menampilkan data

HTML5 Admin Template (demo)

Template ini sesuai dengan namanya menggunakan  HTML5 tags dan mencakup beragam element yang biasanya digunakan pada backend.

Gray Admin Template (demo)

Admin template yang sangat simple berwarna abu-abu dengan styling untuk  navigation, grid, table, tombol, modal boxes dan form. Karena sangat simple, maka mungkin perlu melakukan perubahan untuk digunakan sebagai backend.

Steal My Admin Template (demo)

Admin template ini menampilkan dashboard yang memiliki kolom yang banyak. Selain itu juga memiliki data-grid (table) dan sebuah sample halaman form.

You may also like...

3 Responses

  1. alfan says:

    itu cara nge gunainnya gmana ya gan?

    • Jadi gan itu template nya masih berupa html. Hanya berupa desain. Supaya bisa dipake dengan bahasa server side seperti PHP ya di jadikan satu/dimasukkan (embed) dalam bahasa aplikasi PHP agan.

      penjelasan sederhananya itu gan 🙂

  2. nadi says:

    masih ka buat refrensi’a…
    hhe..
    maklum baru belajar…

    semoga dapat bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *