FluidUI : Mobile Prototyping untuk Aplikasi Android dan iOS

Dalam mengembangkan aplikasi, adakalanya kita perlu membuat rancangan prototype yang ingin kita kembangkan. Dalam hal ini kita perlu membuat prototype untuk aplikasi mobile, maka tampilan prototype pun harus menyesuaikan. Salah satu tool yang bisa digunakan adalah FluidUI. FluidUI merupakan tool berbasis online untuk membuat prototype aplikasi mobile, baik itu untuk android dan iOS.

FluidUI sudah menyediakan macam-macam komponen yang biasanya terdapat pada tampilan mobile, seperti header, top bar, berbagai macam form, tombol, footer, list dan sebagainya. Semuanya bisa dikombinasikan dengan cukup mudah, yaitu drag n drop. Komponen-komponen yang ditawarkan memiliki tampilan layaknya di android ataupun iOS.

Karena online, maka bisa digunakan pada OS apapun selama terhubung melalui internet. Hasilnya bisa dapat di export ke dalam png, HTML, namun sayangnya fitur-fitur tersebut berbayar.

Walau begitu kita bisa mencoba secara cuma-cuma dengan fitur yang ditawarkan berupa

  • satu project
  • sepuluh layar
  • sepuluh MB upload
  • Unlimited sharing (bisa melalui social network)
  • dan mobile testing.

Selain itu FluidUI juga dapat digunakan melalui extension di browser chrome. Bagi yang ingin mencobanya anda bisa menuju ke sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *