jQ.Mobi : JQuery-Like Javascript Framework Mobile

Bagi pengguna jquery dalam web development  (mungkin) sudah mengetahui bahwa jquery mempunyai versi mobile untuk mendukung implementasi web di  mobile devices. Namun, ada versi lain yang dinyatakan lebih cepat dan lebih kecil di banding jquery mobile yaitu jQ.Mobi. jQ.Mobi sendiri mendefinisikan dirinya sendiri sebagai  “jQuery Rewritten, Ground-Up, for Mobile HTML5 on iOS and Android devices.

jQ.Mobi masih baru dan framework javascript yang bersifat open source yang dikembangkan oleh appMobi yang memang fokus pada pengembangan dan implementasi pada perangkat mobile yang berbasis iOS dan android, dengan code yang kecil dan efisien.

Dibandingkan dengan jQuery Mobile dengan ukuran 24 Kb, tentu jQ.Mobi jauh lebih kecil yaitu sekitar 3.5 Kb yang mencakup semua fitur dan syntaks pada jQuery Mobile. Selain itu dari segi kecepatan, dinyatakan bahwa jQ.Mobi jauh lebih cepat, pada perangkat iOS  2.2 x lebih cepat dan pada perangkat android 3 x lebih cepat. Hal yang cukup menarik.

Selain itu, pada framework ini, tersedia pula library untuk UI (user interface) yang juga memiliki ukuran yang lebih kecil dan juga mencakup plugin tambahan yang berfungsi untuk interaksi yang diperlukan pada perangkat mobile.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *