Home / php / MyWebSQL : Desktop Like MySQL Berbasis Web

MyWebSQL : Desktop Like MySQL Berbasis Web

Bagi pengguna MySQL, PHPMyAdmin merupakan aplikasi yang sudah tidak asing lagi, terutama para pengembang aplikasi berbasis web. PHPMyAdmin menjadi pasangan yang selalu ada untuk digunakan dalam pengembangan aplikasi berbasis web terutama yang menggunakan teknologi PHP-MySQL.

MyWebSQL bisa menjadi alternatif selain menggunakan PHPMyAdmin untuk tool me-manage database MySQL. MyWebSQL juga opensource, yang memiliki fungsi mirip seperti PHPMyAdmin untuk menangani MySQL dan juga SQLite. Salah satu perbedaan dengan PHPMyAdmin adalah MyWebSQL menggunakan konsep Ajax, yang membuatnya mirip dengan aplikasi berbasis desktop.

Selain fungsi standar dari database, seperti membuat, mengedit, menghapus database, table. MyWebSQL juga memiliki fitur untuk melakukan export-import, repair table, process manager, dan lain sebagainya.

Salah satu fitur editor yang digunakan adalah dilengkapi dengan editor HTML WYSIWYG yang mempermudah formatting jika diperlukan.

Jadi, bagi yang penasaran tidak ada salahnya mencoba alternatif selain PHPMyAdmin ini.

About alfach

Check Also

laravel

SQL-Doctor : Laravel Package Untuk Melakukan Debug Query Database

Ada beberapa cara untuk melakukan query debug di laravel. Salah satu caranya menggunakan package debug ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>