5 Web Pembanding Google vs Bing

Bagi yang sering melakukan searching, google sebagai pemain sudah sangat lama dan di kenal sebagai search engine yang paling akurat. Terakhir, Microsoft meluncurkan Bing sebagai pengganti Windows Live Search, yang katanya cukup ampuh juga dalam pencarian (mengingat si Bing ini bagian dari Microsoft 🙂 . Tapi seberapakah baiknya hasil keduanya? ini bisa dilakukan dengan melakukan pencarian secara bersamaan dalam satu web. Berikut ini list web-web nya :

1. Googawho

Pencarian yang dilakukan dalam dua sisi. Tinggal mengetik kata kuncinya, maka hasilnya akan ditampilkan dalam dua frame content. Bahkan sebenarnya ini bukan hanya bisa dilakukan dengan Google dan Bing, tapi juga ada Yahoo, Ask, InfoSpace, AltaVista, Lycos, Dogpile.

2. BingandGoogle

Dari namanya saja sudah ketahuan. Seperti Googawho. Hasil pencarian akan ditampilkan secara dua sisi content menggunakan frame. Hanya saja, ini khusus antara Bing dan Google.

3. Mixr

Dari namanya, jangan teripu ini adalah mixer 🙂 , tapi merupakan search engine. Dan pencariannya pun bisa dilakukan berdasarkan : Google, Bing, Yahoo dan Twitter. Di Logonya mixr ini terdapat emblem, bahwa ini masih versi beta.

4. Bing vs Google

Yup, ini tidak jauh berbeda dengan yang sebelum-belumnya. Menggunakan content dua frame pada content di hasil pencariannya. Yang menarik di sini, pada logo favicon nya yang kelihatannya, logonya merupakan penyatuan antara google dan bing.

5. Askboth

Askboth ini tidak menggunakan frame seperti web-web sebelumnya. Tapi ini menggunakan teknologi ajax, terlihat animasi loading pada content sewaktu melakukan pencarian, dan di tengah-tengahnya ada conversation twitter, yg follow ke askboth ini.

Sebenarnya masih ada web yang lain, untuk membandingkan hasil pencarian antara google dan bing. Tapi lima saja cukup ya 🙂

Tapi, kalau mau tahu secara dokumentasi data, perbandingan google dan bing. Ada catatan di wiki, yang dibuat personal mengenai bing dan google ini. Silahkan cek di : http://www.wikivs.com/wiki/Bing_vs_Google

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *