Tips : Membuat Pengunjung Kembali Ke Web Anda

Ketika anda memiliki atau membuat web, tentu hal yang anda inginkan adalah pengunjung mengunjungi web anda. Tapi kadang setelah mengunjungi web anda, ternyata pengunjung tersebut hanya sesekali ke web anda, atau kadang tidak kembali lagi. Lalu apakah yang membuat pengunjung kembali ke web anda. Saya ada beberapa tips yang mungkin bisa digunakan yang pada akhirnya meningkatkan trafic web anda tersebut.

1.Content web yang menarik dan atraktif
2.Memiliki semacam notifikasi seperti “New”, “Tip of the Day”, atau mungkin seperti “Awards Page”.
3.Menampilkan seminar online.
4.Memastikan anda di bookmark.
5.Kartun, kontes, lelucon, kuis.
6.Semacam calender event, ada layanan pengingat.
7.Bulletin board yang menarik.
8.Sesi chat online, workshop atau mungkin grup diskusi.
9.Tamu spesial seperti ada selebriti pada web anda.
10.Menawarkan hadiah, penghargaan atau berupa survey
11.Taktik promosi secara offline.

Tentu tips-tips diatas tergantung dari jenis web anda. Karena tidak mungkin bagi kita yang mungkin web berbasis sosial memiliki layanan yang super wah. Dari daftar diatas, tentu yang paling utama yang ada pada no 1, yaitu content. Karena power of content akan menarik pengunjung kembali lagi. Power of content yang memikat pengunjung. Sementara hal-hal lain sebagai pelengkap yang memungkinan untuk melengkapi dan menaikan trafic anda.

Selain itu, mengingat ini zamannya social network. Maka libatkanlah ketersediaan aplikasi-aplikasi berbasis social network pada web anda. Libatkan pengunjung ke web anda. Ajak pengunjung anda menjadi bagian dari web anda. Dengan begitu si pengunjung akan kembali ke web anda.

Selamat mencoba!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *