Bisnis e-Commerce (part :1)

Perkembangan dot-com sudah sangat memperngaruhi berbagai segi bidang dalam kehidupan sehari-hari, internet dapat dikatakan telah mempengaruhi cara kita berbisnis, baik apakah itu dari segi mendapatkan pendapatan, mendapatkan pelanggan, atau mungkin juga dalam mengatur / manajemen alur produk. E- Commerce menjadi hal yang menarik perhatian – memungkinkan menjalankan bisnis untuk menjual produk dan layanan ke pelanggan secara global. Dapat dikatakan, e-commerce merupakan sebuah platform dengan metode yang baru dalam menjual dan mendistribusikan produk dan layanan yang inovatif secara elektronik.

Pengaruh keberadaan web dalam dunia ekonomi benar-benar besar. Dunia bisnis mengetahui bahwa web merupakan salah satu cara terbaik dalam bisnis seperti manufaktur untuk menjual produk mereka langsung ke publik, retail dengan memperluas toko menjadi tanpa ada batasan lokasi geografis dan bagi enterpreneur merupakan penerapan bisnis yang tidak memakan biaya yang tinggi.

Dalam abad 21 ini para eksekutif haruslah mengetahui :

  1. Dimana teknologi berada di dalam proses bisnis mereka
  2. Bagaimana teknologi berhubungan dengan strategi perusahaan.
  3. Bagaimana cepatnya teknologi mempengaruhi dan merubah perusahaan
  4. Bagaimana perusahaan dan rekan perusahaan akan menanggapi perubahan teknologi

Salah satu kelebihan penerapan e-commerce telah memperluas persaingan bisnis karena baik yang baru atau masih kecil memulai dapat langsung bersaing dengan perusahan yang sudah memiliki nama dan produk terlebih dahulu. Lalu untuk menerapkan e-commerce yang perlu diperhitungkan dalam menjual produk dan layanan melalui web merupakan sekumpulan tantangan.

Bagi pemula atau yang sudah berjalan, menjalankan e-commerce menjadi hal yang memperluas pasar – tapi Anda harus mempelajari usaha Anda terlebih dahulu bagaimana semuanya berjalan. Menjalankan usaha yang ada ke dalam dunia web atau baru langsung terjun ke web tanpa memahami e-commerce seperti ingin menendang bola tapi kaki Anda terikat. Bukanlah hal yang mudah dan sederhana agar usaha yang diinginkan berhasil. Ini membutuhkan perencanaan yang matang. Tanpa pemahaman yang baik dalam proses dan tujuan yang terukur, maka menjalankan usaha online dapat menjadi hal yang sulit, rumit, dan memakan biaya tentunya.

CD TUTORIAL WEB ECOMMERCE | Membuat toko online dalam 6 jam menggunakan Joomla! Virtuemart

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *